Doa Untuk Istri Tercinta Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas bacaan doa untuk istri tercinta lengkap dalam lafadz bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan Indonesianya. Sepasang suami istri hendaknya saling mendoakan untuk kebaikan pasangannya.

Begitu juga bagi para suami, hendaknya selalu berdoa untuk istrinya setiap hari. Mintalah kepada ALLAH SWT agar istri kita mendapatkan kebaikan dan kebahagiaan dunia hingga akhiratnya. Dengan begitu, maka kehidupan rumah tangga akan sejuk dan penuh kebahagiaan.

Adapun doanya bisa apa saja, bisa dengan menggunakan kata kata dan bahasa kita sendiri, namun tentunya banyak doa doa lain yang lebih afdhol dan diambil dari Al-Quran, hadits Nabi SAW atau doa para ulama.

Doa semacam ini jelaslah lebih ampuh dan mustajab. Dan di kesempatan kali ini akan dibagikan salah satu doa suami untuk istrinya yang bisa dibaca dan diamalkan oleh para suami.

Doa Untuk Istri Tercinta Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini lafadz doa untuk istri tercinta lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya supaya bisa lebih mudah dipahami makna dan isi kandungan dari doa yang dibaca,

Doa Untuk Istri Tercinta Lengkap Arab, Latin dan Artinya


اللهمّ اغفرْ لزوجتي ما تقدَّم من ذنبِها و ما تأخَّرَ و ما أسرَّتْ و ما أعلنَت

Allaahummaghfir lizawjatii maa taqaddama min dzanbihaa wa maa ta-akhkhara wa maa asarrat wa maa a’lanat

Artinya : Ya Allah ampunilah dosa istriku baik yang telah lalu maupun yang akan datang, baik yang dilakukannya secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan.

Dasarnya :

Bacaan doa untuk istri diatas mengambil faedah dari doa Rasulullah SAW untuk ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha sebagaimana tersebut dalam hadits berikut,

عن عائشة قالت: لما رأيتُ من النبي صلى الله عليه وسلم طيبَ نفسٍ قلتُ: يا رسولَ الله ادع اللهَ لي قال: « اللهم اغفر لعائشة ما تَقدمَ من ذنبِهَا وما تَأخَّر وما أَسرتْ وَما أعلنَتْ » فَضَحكت عَائِشَة حتى سَقط رَأسُها في حجرهَا من الضّحكِ، فَقال رَسول الله صلى الله عليه وسلم : « أيَسرُّكِ دُعائي؟ فقالتَ: وَمالي لا يسرّني دُعاؤكَ؟ فقالَ: والله إنّها لَدعوتي لأُمتِي في كلِّ صَلاةٍ

Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, ia berkata : ketika melihat Nabi sedang senang hati, aku berkata ; Ya Rasulullah, berdoalah kepada Allah untukku! Beliau pun mengucapkan : “Allaahummaghfir li-'Aaisyata maa taqaddama min dzanbihaa wa maa ta-akhkhara wa maa asarrat wa maa a'lanat.” (Yang artinya ) : Ya Allah, ampunilah dosa 'Aisyah baik yang telah lalu maupun yang akan datang, baik yang dilakukannya secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan. Mendengar doa Nabi tersebut, 'Aisyah tertawa hingga kepalanya jatuh ke pangkuan Rasulullah karena kegembiraannya itu. Lantas beliau bertanya ; 'Apakah kamu senang dengan doa yang kuucapkan tadi?' 'Aisyah berkata : 'Bagaimana aku tidak senang dengan doa yang engkau ucapkan?' Kemudian beliau bersabda : Demi Allah, doa itu adalah doa yang kupanjatkan untuk umatku dalam setiap shalatku.' [HR. Al Bazzar].

Demikianlah teks bacaan doa untuk istri tercinta lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita selalu mendoakan kebaikan istri yang merupakan pendamping hidup kita. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan