Doa Susah Tidur | Arab, Latin dan Terjemahannya [Lengkap]

Doa susah tidur - Sebelum kita tidur pada malam hari, Rasulullah SAW telah mengajarkan beberapa amalan yang dianjurkan untuk kita baca. Hal ini agar tidur kita nyenyak dan terhindar dari gangguan syetan yang terkutuk. Namun bagaimana jika kita susah tidur dan mengidap gangguan insomnia sehingga tidak bisa tidur.

Selain melakukan berbagai macam usaha seperti menjaga pola tidur yang teratur serta hal-hal lain sesuai anjuran medis, jangan lupakan senjata utama seorang mukmin yaitu doa. Islam adalah agama sempurna, semua solusi atas permasalahan telah tersedia . Bahkan ketika sulit tidur pun Rasulullah SAW telah mengajarkan sebuah doa agar kita bisa tidur dengan lelap dan nyenyak.

Hal ini pernah diajarkan Rasulullah SAW kepada sahabatnya bernama Zaid bin Tsabit. Saat itu ketika zaid bin Tsabit sulit untuk tidur pada malam harinya, Zaid mendatangi Rasulullah SAW dan diajarkan doa ini. Setelah membaca dan mengamalkan doa ini Zaid pun bisa tidur dengan normal seperti biasanya. Sebelumnya kita juga dianjurkan membaca doa sebelum tidur seperti biasa.

Nah, bagaimana mengatasi susah tidur ala Rasulullah SAW? Seperti yang tersebut di atas hanya dengan membaca doa saja insyaallah kita bisa tidur dengan pulas dan terhindar dari insomnia. So, berikut ini teks bacaan doa susah tidur dalam versi lafadz Arab dan tulisan latin lengkap beserta arti dan terjemahan bahasa indonesianya. Bacalah doa ini sebelumnya dengan niat ingin tidur.



Bacaan Doa Susah Tidur


Teks Arab

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ و هَدَأَتِ العُيونُ و أَنْتَ حَيٌّ قَبُّومٌ لا تَأْخُذُكَ سِنَةٌ ولا نَوْمٌ يا حَيُّ يا قَبُّومُ أَهْدِىء لَيْلي و أَنِمْ عَيْنِي

Tulisan Latin

Allahumma gharati’nnujum wa hadaatil`uyun wa Anta Hayyun Qayyum, la ta’khudzuka sinatun wa la nawm. Ya Hayyu ya Qayyum, ahdi layli wa anim `ayni

Terjemahan Bahasa Indonesia

Ya Allah, bintang bintang telah hadir dan mata sedang beristirahat, tetapi Engkau Maha hidup dan Berdiri Sendiri. Engkau tidak mengantuk dan tidak tidur. Wahai dzat yang Maha hidup lagi maha berdiri sendiri, ciptakan malam yang tenang dan mataku tertidur.

Doa Agar Cepat Tidur


Selain membaca doa susah tidur diatas, kita juga dianjurkan untuk membaca ayat 154 dari surat Al Imran dan dibaca sebanyak 7 kali. Berikut bacaan surat Al Imran ayat ke 154.

ثم أنزل عليكم من بعد الغم أمنة نعاسا يغشى طائفة منكم ۖ وطائفة قد أهمتهم أنفسهم

Artinya :
Kemudian setelah kamu berduka cita, Allah menurunkan kepada kamu keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari pada kamu, sedang segolongan lagi telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri.

Nah itulah lafadz doa susah tidur seperti yang dijarkan Rasulullah SAW. Dengan cara mengamalkan bacaan doa diatas insyaallah kita bisa cepat tidur dengan mudah dan terhindar dari insomnia. Dengan begitu sekaligus kita menggantungkan segala permasalahan hanya dengan memohon dan meminta kepada Allah SWT. Wallahu a’lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Susah Tidur | Arab, Latin dan Terjemahannya [Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel