Sholawat Manshub Karya Habib Sholeh Tanggul (Arab, Latin, Terjemahan)

Bacaan sholawat Manshub karya Habib Sholeh Tanggul - Seperti yang kita ketahui, terdapat banyak jenis dan macam-macam sholawat yang bervariasi. Tentunya semuanya jenis sholawat memiliki makna dan tujuan yang sama, yaitu sebagai salam penghormatan kepada junjungan dan Nabi besar kita Muhammad SAW. Sholawat adalah salah satu jalan pintu kita menggapai ridha Allah SWT dan rasul-Nya.

Salah satu shalawat yang bisa kita amalkan adalah sholawat Manshub, yang merupakan karya Al-Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Sholeh Tanggul. Beliau merupakan seorang ulama dan waliyullah yang terkenal dengan kesalihan dan ketinggian ilmunya. Shalawat ini sangat bermanfaat dan memiliki banyak keutamaan diantaranya adalah mempercepat terkabulnya hajat hajat kita insyaallah.

Habib Sholeh pernah berkata: "Sholawat ini dibaca 11 atau 41 kali dengan niat untuk memperoleh kemudahan dan terkabulnya semua hajat, insyaAllah akan mendapatkannya”. Kebanyakan orang yang meminta doa kepada beliau, beliau memberikan sholawat manshub ini. Artinya beliau sangat merekomendasikan untuk membaca sholawat ini.

Sedikit info mengenai beliau, Al Habib Sholeh Al-Hamid dilahirkan di Korbah, Bakarman (Wadi Amd), Hadramaut pada tahun 1313 Hijriyah. Beliau pertama kali melakukan da'wahnya ke Indonesia sekitar tahun 1921 M dan kemudian menetap di daerah Tanggul, Jember, Jawa timur. Habib Sholeh sendiri wafat di Tanggul ketika senja pada hari Sabtu, tanggal 8 Syawal 1396 Hijriyah, tepatnya pada tahun 1976 Masehi.

Beliau merupakan salah satu ulama besar paling berpengaruh di Indonesia dan hampir setiap hari selalu dikunjungi oleh tamu-tamunya, tak terkecuali dari tokoh-tokoh nasional dan para pejabat pada waktu itu. Mantan wakil Presiden Indonesia, Adam malik adalah satu dari sekian pejabat yang sering sowan ke rumahnya. Dan setelah Habib Sholeh telah tiada, salah satu warisannya yaitu berupa peninggalan bacaan sholawat Manshub ini.

(baca juga Sholawat Tibbil Qulub)

Bacaan Sholawat Manshub Karya Habib Sholeh Tanggul

Sholawat Manshub Karya Habib Sholeh Tanggul


Berikut ini akan kami bagikan lafadz shalawat Manshub yang merupakan sholawatnya Habib Sholeh Tanggul dalam lafadz arab dan teks latin lengkap disertai arti dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Shalawat Manshub Lafadz Arab


اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ , وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ , وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ , وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ , وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ

Sholawat Manshub Teks Latin


Allohumma sholi ‘alaa sayyidinaa Muhammadin sholaatan taghfiru bihaa dzunub watushlihu bihaal quluub watantholiqu bihaal ‘ushub wataliinu bihaa shu’ub wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa man ilaihi mansub.

Terjemahan Bahasa Indonesia Shalawat Habib Sholeh


Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad yang dengannya Engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami, menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya.

Nah itulah info mengenai teks bacaan sholawat manshub karya Habib Sholeh Tanggul. Sholawat di atas cukup singkat sehingga mudah dihafal dan mudah dilafadzkan. Semoga dengan sholawat tersebut dan keberkahan beliau semua hajat kita terkabul. Amiin ya robbal alamiin.

1 Komentar untuk "Sholawat Manshub Karya Habib Sholeh Tanggul (Arab, Latin, Terjemahan)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel