Lirik Sholawat Tibbil Qulub (Syifa) dan Bacannya (Arab, Latin, Artinya)

Bacaan sholawat Tibbil Qulub (Syifa) - Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai teks bacaan sholawat Tibbil Qulub (Syifa) lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Kami akan bagikan bacaan shalawat Tibbil Qulub ini beserta fadhilah dan keutamaannya bagi yang membaca dan mengamalkannya.

Sholawat kepada Nabi SAW memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang tidak terhitung bagi yang membacanya. Salah satu nikmat dan ganjaran terbesar shalawat adalah Allah SWT membalasnya dengan 10 kali sholawat yang berarti 10 rohmat Allah mendatangi kita. Maka dari itu bersholawatlah sebanyak dan sesering mungkin dan disaat apapun di sela waktumu yang kosong.

Salah satu shalawat yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan adalah sholawat Tibbil Qulub atau sholawat Syifa atau juga dikenal dengan shalawat Nuril Abshor. sebagaimana sholawat pada umumnya yang jelas akan manfaatnya baik dunia maupu akhirat. sholawat tibbil qulub ini juga dikhususkan dalam mengobati dan menyembuhkan berbagai macam penyakit baik penyakit dhohir/badaniyah maupun batin/hati.

Beberap fadhilah shaawat thibbil qulub adalah mengobati tubuh dari beberapa penyakit (memberikan kesehatan), menjadikan beban hati, badan dan pikiran semakin ringan, menyembuhkan dan mengobati hati dari sifat tercela dan kegundahan atau was-was, serta memberi cahaya dan sinar bagi mata hati dan masih banyak lagi.

Dituturkan dalam kumpulan kalam al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Athos tentang sholawat Tibbil Qulub ini, “Seseorang yang lemah pengelihatannya datang kepada al-Habib dengan mengeluh, kemudian beliau mengusap kedua mata lelaki itu dan memerintahkannya untuk memperbanyak membaca sholawat tibbil qulub/syifa”.

Beliau juga berkata : Telah bercerita kepadaku al-Habib Muhammad bin Zein ba‘abud, beliau kemudian berkata: “Penglihatanku diambil, dan aku mengeluh atas keadaan itu kepada al-Habib sholeh bin ‘Abdillah al-‘Athos. Kemudian beliau mengusap kedua mataku dan berkata : bacalah sholawat kepada Nabi SAW sebanyak 300 kali dengan shegot ini : “Allohumma sholi ‘alaa sayyidina Muhammadin thibil quluubi wadawaa_ihaa wa ‘aafiyatil abdaani wasifaa_ihaa wa nuuril abshoori wa dliyaa_ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wasalim.” (Setelah aku lakukan itu), kemudian penglihatanku kembali seperti semula.

Kemudian Habib Ahmad berkata : Habib Abu bakar bin Abdullah (Guru Habib Ali al-Habsy / sohibul Maulid Habsy) telah memberikan ijasah kepadaku dengan sholawat itu. Beliau memerintahkan kepadaku untuk membacanya setiap selesai sholat maktubah sebanyak 3 kali. Dan sholawat ini dari Nabi SAW (Diambil dari kitab Mafaatihu as-Sa’adaah fi Sholawaat, al-Habib Abu Bakar bin Abdulloh bin ‘Alwi bin Abdulloh bin Tholib al-Athos)

Dengan begitu terbukti sudah manfaat dan kemapuhan serta manjurnya sholawat Tibbil Qulub atau shalawat Syifa ini sebagai obat dari berbagai macam penyakit. So langsung saja, berikut ini merupakan bacaan sholawat Tibbil Qulub dalam lafadz arab dan tulisan latin lengkap disertai arti dan terjemahan bahasa Indonesia.

(baca juga lirik qasidah Busyro Lana)

Bacaan Sholawat Tibbil Qulub (Syifa) dan Khasiatnya

Bacaan Lirik Sholawat Tibbil Qulub (Syifa)


Shalawat Tibbil Qulub Tulisan Arab


اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا . وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا . وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا . وَقُوْتِ اْلأَرْوَاحِ وَغِذَائِهَا . وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ 

Sholawat Tibbil Qulub Teks Latin


Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wadawaa-iha wa‘aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa wa quutil arwahi wa ghida iha wa’alaa aalihii washohbihii wasaliim.

Arti Bahasa Indonesia Sholawat Syifa


"Ya Allah, berikanlah rohmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, dan merupakan makanan pokok rohani maupun jasmani, semoga sholawat dan salam tercurahkan kepada keluarga dan sahabat sahabat beliau"

Nah itulah bacaan sholawat Tibbil Qulub lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Semoga lafadz sholawat Syifa di atas bermanfaat bagi anda semua. Inysaallah jika rutin membaca dan mengamalkannya sebagai dzikir dan wirid maka akan terhindar dari segala macam penyakit lahir dan batin. Wallahu a'lam.

5 Komentar untuk "Lirik Sholawat Tibbil Qulub (Syifa) dan Bacannya (Arab, Latin, Artinya)"

  1. Thank you. Sangat bermanfaat bagi saya.

    BalasHapus
  2. Terimakasih semoga bermanfaat

    BalasHapus
  3. terimakasih sangat membantu, semoga kita perbanyak selawat kepada baginda dan menambah rasa cinta kita kepada beliau, insyaallah kita dikumpulkan disyurganya bersama dengan orang yang mencintai beliau

    BalasHapus
  4. Amin, semoga bermanfaat lahir batin

    BalasHapus
  5. SAAT BERMANFAAT BAGI SAYA, IZIN COPY PASTE

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel