Doa Minta Hujan Agar Cepat Turun Hujan Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas mengenai bacaan doa minta hujan agar cepat turun hujan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini hendaknya dibaca ketika kita menginginkan datangnya hujan lebat/deras yang penuh berkah dan manfaat.

Hujan sendiri adalah rahmat dan berkah bagi kehidupan. Air yang turun dari langit memiliki banyak sekali manfaat bagi makhluk hidup baik manusia, hewan dan tumbuhan. Bumi tentu akan mengalami kekeringan dan tandus jika tidak turun hujan. Hal ini dikarenakan air adalah sumber kehidupan.

Doa Minta Hujan Agar Cepat Turun Hujan Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Maka dari itu kekeringan dan kemarau panjang yang melanda suatu daerah jelas akan menyengsarakan dan menyusahkan semua makhluk yang hidup di daerah tersebut. Jika keadaan sudah seperti ini, maka hanya ALLAH SWT lah yang bisa mengubah keadaan dan menurunkan hujan. Selain melaksanakan sholat istisqo atau shalat meminta hujan, kita juga perlu membaca doa minta supaya turun hujan. Insyaallah dengan beberbagai usaha tersebut maka ALLAH SWT akan menurunkan hujan deras dan penuh dengan keberkahan.

Lalu bagaimana lafadz doa minta hujan yang benar? Kita bisa berdoa dengan doa apa saja dan menggunakan bahasa kita sendiri, namun kali ini akan kami share kumpulan beberapa bacaan doa minta hujan agar cepat turun hujan lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Minta Hujan


 اَللَّهُمَّ أَسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا مَرِيْئًا مَرِيْعًا، نَافِعًا غَيْرَ ضَارٍّ، عَاجِلاً غَيْرَ آجِلٍ

“Allaahummasqinaa Ghaitsa, Mughiitsaa Marii'an Marii'an, Naafi'an Ghairo Dhoorrin, 'Aajilan Ghoira Aajilin.”

Artinya : “Ya Allah! Berilah kami hujan yang merata, menyegarkan tubuh dan menyuburkan tanaman, bermanfaat, tidak membahayakan. Kami mohon hujan secepatnya, tidak ditunda-tunda.” (HR. Abu Daud)

اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا، اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا، اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا

“Allahumma Aghitsna, Allahumma Aghitsna, Allahumma Aghitsna.”

Artinya : “Ya Allah! Berilah kami hujan. Ya Allah, turunkan hujan pada kami. Ya Allah! Hujanilah kami.” (HR. Bukhari dan Muslim)

اَللَّهُمَّ اسْقِ عِبَادَكَ وَبَهَائِمَكَ، وَانْشُرْ رَحْمَتَكَ، وَأَحْيِ بَلَدَكَ الْمَيِّتَ

“Allaahummas Qi 'Ibaadaka, Wabahaa Imaka, Wansyur Rahmataka, Wa ‘Ahyi Baladakal Mayyita.”

Artinya : “Ya Allah! Berilah hujan kepada hamba-hamba-Mu, hewan ternak, berilah rahmat-Mu dengan merata, dan suburkan bumi-Mu yang tandus.” (HR. Abu Daud)

اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا، وَلاَ عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالجِبَالِ وَالآجَامِ وَالظِّرَابِ وَالأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Artinya : “Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan atas kami! Ya Allah, turunkanlah hujan pada dataran tinggi, pegunungan, perbukitan, lembah-lembah dan tempat-tempat tumbuhnya tanaman.”

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ يَفْعَلُ مَا يُرِيدُ اللَّهُمَّ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الْغَنِيُّ وَنَحْنُ الْفُقَرَاءُ أَنْزِلْ عَلَيْنَا الْغَيْثَ وَاجْعَلْ مَا أَنْزَلْتَ لَنَا قُوَّةً وَبَلَاغًا إِلَى حِينٍ

Laa ilaaha illaaLlooh, yaf'alu maa yuriid. Alloohumma AntaLloohu laa ilaaha illaa Antal Ghiniyyu wa nahnul fuqoroo-u, anzil 'alainal ghoitsa waj'al maa anzalta lanaa quwwatan wabalaghon ilaa hiin

Artinya : Tidak ada Ilah kecuali Allah, Dia melakukan apa saja yang dikehendaki. Ya Allah, Engkau adalah Allah, tiada Ilah kecuali Engkau Yang Maha kaya sementara kami yang membutuhkan. Maka turunkanlah hujan kepada kami dan jadikanlah apa yang telah Engkau turunkan sebagai kekuatan bagi kami dan sebagai bekal di hari yang di tetapkan

Demikianlah teks bacaan doa minta hujan agar cepat turun hujan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Berdoalah dengan memohon hanya kepada ALLAH SWT termasuk ketika meinginginkan agar turun hujan yang lebat dan berkah. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Minta Hujan Agar Cepat Turun Hujan Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel