Doa Minta Petunjuk Kepada Allah SWT | Arab, Latin dan Artinya [Lengkap]

Doa minta petunjuk kepada Allah SWT - Ketika kita mengalami berbagai masalah dan kesulitan dalam kehidupan, maka jangan lupa untuk selalu membaca doa mohon petunjuk jalan keluar dari masalah. Insyaallah kita akan diberikan petunjuk dan jalan terbaik oleh Allah SWT untuk bisa menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai masalah dan cobaan hidup memang selalu datang silih berganti dalam kehidupan. Kita haruslah kuat dalam menghadapi ujian dan harus menentukan sebuah keputusan yang tepat. Jika kita bingung dalam membuat sebuah keputusan, maka solusi terbaik tentulah meminta petunjuk dan jalan keluar dengan berdoa memohon kepada Allah SWT.

Insyaallah rahmat Allah SWT akan membimbing kita ke jalan yang benar. Kita bisa berdoa dengan bahasa dan kata kata kita sendiri, namun ada beberapa doa mohon petunjuk dan kebenaran yang bisa anda amalkan dan diambil dari hadits Nabi Muhammad SAW dan ayat suci Al-Quran.

Kita juga bisa melakukan sholat istikhoroh untuk meminta petunjuk yang biasanya umum diguakan ketika akan memiliki jodoh dan pasangan menikah. Berikut ini akan dibagikan teks bacaan doa minta petunjuk jodoh, usaha pekerjaan, dan berbagai masalah lainnya kepada kepada Allah SWT lengkap dalam tulisan Arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

(baca juga doa ketika dalam kesulitan)

Doa Minta Petunjuk Kepada Allah SWT Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Mohon Petunjuk Kebenaran


عسى ربّي أن يّهديني سواء السّبيل

“Asaa Rabbiy ayyahdiyanii sawaa as sabiil.”

Artinya : "Semoga, Tuhanku Allah memberikan aku jalan yang benar."(Al-Qashash 22)

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالسَّدَادَ

“Allahumma inni as-alukal huda was sadaad” 

Artinya : Ya Allah, meminta kepada-Mu petunjuk dan kebenaran. (HR. Muslim)

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbabaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lana Mil-Ladunka Rahmatan Innaka Antal-Wahhaab

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 7)

اللَّهُمَّ إنِّي أسْألُكَ الهُدَى ، والتُّقَى ، والعَفَافَ ، والغِنَى

"Allahumma inni as-alukal huda wat tuqo wal ‘afaf wal ghina.”

Artinya: Ya Allah, aku meminta pada-Mu petunjuk, ketakwaan, keterjagaan, kekayaan.(HR. Muslim).

Demikianlah teks bacaan doa minta petunjuk kepada Allah SWT lengkap bahasa Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Semoha doa mohon petunjuk dan kesabaran diatas bisa bermanfaat dan semoga kita selalu mendapatkan petunjuk, taufiq dan hidayah serta dibimbing ke dalam jalan yang benar oleh Allah SWT. Wallahu a' lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Minta Petunjuk Kepada Allah SWT | Arab, Latin dan Artinya [Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel