Doa Agar Percaya Diri | Arab Latin dan Terjemahannya [Lengkap]

Doa agar percaya diri - Dalam kehidupan ini, terkadang kita mengalami sebuah masalah yang tidak mampu kita selesaikan. Atau mungkin ada sebuah kekurangan dan membuat kita merasa tidak bisa melakukan apapun. Hal ini sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan efek negatif seperti sifat minder, grogi, tidak percaya diri dan lain sebaginya.

Contoh sikap tidak percaya diri dan minder banyak sekali, misalnya takut berhadapan dan berbicara di depan banyak orang, tidak mampu mengendalikan sikap di sebuah panggung, kurang berani dalam berinteraksi dengan sekitarnya dan masih banyak lagi yang lainnya. Ini jelas membuat kita tidak nyaman dan cenderung menyendiri.

Untuk mengatasi hal ini, kita bisa membaca sebuah doa agar percaya diri dalam hal apapun. Dengan berdoa dan memohon kepada Allah SWT, besar harapan kita menjadi orang yang lebih berani menghadapi berbagai masalah, percaya pada diri sendiri dan tidak minder lagi pada berbagai kesempatan yang ada.

So, berikut ini akan dibagikan teks bacaan doa agar lebih percaya diri dan lebih berani serta tidak minder dalam versi lafadz Arab dan tulisan latin lengkap dengan arti dan terjemahan bahasa Indonesianya.

(baca juga doa menghilangkan rasa takut)


Doa Agar Percaya Diri


Versi 1

رَبِّ ا شْرَحْ لِيْ صَدْرِ وَيَسِّرْلِيْ اَمْرِيْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِيْ يَفْقَهُوْ قَوْلِيْ

Robbisy rohlii shodri wa yassyirlii amrii wahlul uqdatammillisaanii yafqohuu qoulii.

Artinya :
"Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku."

Versi 2

اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allahumma la sahla illamaa ja'altahu sahlan wa anta tajalul khasna idzaa sikta sahla.

Artinya :
“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan.”

Nah itulah bacaan doa agar percaya diri dalam lafadz Arab latin dan artinya bahasa Indonesia. Semoga dengan membaca lafadz doa di atas, kita jadi lebih berani dan percaya dengan kemampuan diri kita lagi ke depannya. Bergantunglah hanya kepada Allah SWT sebaik-baik pemberi pertolongan atas segala permasalahan anda. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Agar Percaya Diri | Arab Latin dan Terjemahannya [Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel