Doa Agar Bayi Tidur Nyenyak dan Tidak Rewel Pada Malam Hari

Kali ini akan dishare teks bacaan doa agar anak bayi tidur nyenyak dan tidak rewel pada malam hari lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan mengamalkan dan membaca doa menidurkan bayi ini, maka anak kita bisa mudah tidur dengan lelap pada malam hari.

Bagi yang memiliki anak balita terutama yang baru lahir misalnya di usia 1 bulan atau 2 bulan, tentunya tantangan terberat bagi para orang tua adalah menidurkan bayi dan menjaganya pada malam hari. Tak jarang anak bayi rewel dan sering menangis pada malam hari, bahkan bayi tak jarang pula mengalami susah tidur.

Penyebab bayi susah tidur tentunya bermacam macam, kita tak perlu membahasnya di artikel ini. Yang akan kami bagi adalah salah satu tips trik dan cara membuat bayi cepat tidur dengan nyenyak, yaitu dengan membaca sebuah doa. Kita mohonkan kepada Allah SWT agar sang bayi menjadi mudah tidur dan tidak rewel setelahnya.

Doa Agar Bayi Tidur Nyenyak dan Tidak Rewel Pada Malam Hari

Dan langsung saja berikut ini bacaan doa agar bayi cepat tidur nyenyak dan tidak rewel lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar bisa dipahami makna dan arti dari doa yang dibaca.

Doa Agar Bayi Cepat Tidur Nyenyak


Doa berikut ini adalah doa bagi siapa saja yang sulit tidur, mungkin bisa juga dibaca dan diniatkan untuk anak bayi kita agar cepat tidur dan memejamkan matanya.

اَللهُمَّ غَارَتِ النُّجُوْمُ وَهَدَاتِ الْعُيُوْنُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّوْمُ لاَتَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَلاَنُوْمٌ، يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ أَهْدِىءْ لَيْلِى وَأَنِمْ عَيْنِيْ

ALLAHUMMA GHARATIN NUJUM WA HADAATIL ‘UYUN, WA ANTA HAYYUN QAYYUM, LA TAKKHUZUKA SINATUN WALA NAUMUN. YA HAYYU YA QAYYUM, AHDI’ LAILI WA ANIM ‘AINI
Artinya : Ya Allah, bintang-bintang telah redup, mata-mata telah memejam dan Engkau Maha Hidup lagi Maha Terus-menerus mengurus makhluk. Tidak menimpa-Mu rasa kantuk dan tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku

Atau bisa dengan membaca doa berikut ini untuk meminta perlindungan kepada anak bayi kita agar cepat tidur, tidak menangis dan rewel pada malam harinya.

" A'udzu Bikalimatillahit Taammah, min kulli syaithanin wa haammah wa min kulli 'ainin laammah". 

عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ : كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُعَوِّذُ الْحَسَنَ وَالْحُسَيْنَ وَيَقُولُ :
إِنَّ أَبَاكُمَا كَانَ يُعَوِّذُ بِهَا إِسْمَاعِيلَ وَإِسْحَاقَ أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ (صحيح البخاري

Dari Ibn Abbas ra , bahwa Nabi saw berdoa mohon perlindungan Allah untuk cucu Beliau saw yaitu Hasan dan Husein, seraya bersabda : “Sungguh Ayahanda kalian (kakek moyang kalian yaitu Nabi Ibrahim as) meminta perlindungan Allah untuk Ismail dan Ishak (putra Nabi Ibrahim as yaitu Nabi Ibrahim dan Nabi Ishaq) Dengan doa : Aku berlindung Demi kalimat kalimat Allah kesemuanya, dari segala syaitan, dan segala racun, dan dari segala penyakit penyakit akal dan kegilaan” (Shahih Bukhari).

Demikianlah artikel teks bacaan doa agar bayi tidur nyenyak dan tidak rewel pada malam harinya lengkap arab, latin dan artinya. Semoga dengan mengamalkan doa menidurkan bayi diatas, maka anak balita kita bida terhindar dari susah tidur dan tidak sering menangis pada malam harinya. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan