Doa Agar Tetap Istiqomah Dalam Beribadah di Jalan Allah SWT

Kali ini akan diulas teks bacaan doa agar tetap istiqomah dalam beribadah di jalan ALLAH SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan membaca doa istiqomah ini, maka hati dan perilaku kita diteguhakn untuk tetap berada dalam agama islam dan selalu menjalankan perintah serta menjauhi larangannya.

Yang dimaksud istiqomah adalah menempuh jalan (agama) yang lurus (benar) dengan tidak berpaling ke kiri maupun ke kanan. Istiqomah ini mencakup pelaksanaan semua bentuk  ketaatan (kepada Allah) lahir dan batin, dan meninggalkan semua bentuk larangan-Nya.

Istiqomah yang sering kita dengar adalah sesuatu yang tidak mudah dilakukan tak semudah apa yang kita ucapkan. Untuk menjadi   istiqomah itu membutuhkankan proses  latihan yang intensif dan terus menerus.

Selain itu jangan lupa untuk selalu berdoa agar istiqomah dalam islam, karena percuma jika kita berusaha tapi tidak memohon kepada ALLAH SWT yang menentukan segala galanya. Jadi selain berusaha sekuat tenaga, tambah juga dengan membaca doa agar istiqomah dalam ibadah terutama ibadah sholat 5 waktu yang merupakan kewajiban setiap muslim.

Doa Agar Tetap Istiqomah Dalam Beribadah di Jalan Allah SWT

Dan langsung saja utuk lebih jelasnya simak berikut ini teks bacaan doa agar istiqomah dalam beribadah di jalan ALLAH SWT lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar bisa memahami makna dan arti dari doa yang kita baca.

Doa Agar Istiqomah Lengkap Arab, Latin dan Artinya


Doa Istiqomah 1

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

Yaa Muqollibal quluub, tsabbit qolbii 'alaa diinik

Artinya : Wahai Dzat yang Maha membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati kami di atas agamaMu. (HR. At-Tirmidzi 3522, Ahmad IV/302, Al-Hakim I/525. Lihat Shohih Sunan At-Tirmidzi 2792)

Doa Istiqomah 2


رَبَّنَا لاَ تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Robbanaa laa tuzighquluubanaa ba'da idz hadaitanaa wahablanaa min ladunka rohmah, innaka antal wahhaab

Artinya : Wahai Rabb kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan setelah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia). (Surat Ali Imran Ayat 8)

Doa Istiqomah 3

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

‘Robbanaa Afrigh ‘Alainaa Shobron wa Tsabbit Aqdaamanaa wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin’.

Artinya: “Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir.” (QS. Al Baqarah: 250).

Doa Istiqomah 4

اللَّهُمَّ مُصَرِّفَ الْقُلُوبِ صَرِّفْ قُلُوبَنَا عَلَى طَاعَتِكَ

‘Allaahumma Mushorrifal Quluub, Shorrif Quluubanaa ‘Alaa Tho’atika’

Artinya: “Ya Allah, Dzat yang mengarahkan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk selalu taat kepada-Mu.” (HR. Muslim).

Doa Istiqomah 5

اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

Alloohumma a'innii 'alaa dzikrika wasyukrika wa husni 'ibaadatik.

Artinya : Ya Allah, bantulah aku dalam mengingatMu, bersyukur kepadaMu dan memperbaiki ibadahku.

Demikianlah teks bacaan doa agar tetap istiqomah dalam beribadah di jalan Allah SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga dengan membaca lafadz doa diatas, kita dijadikan hamba yang senantiasa istiqomah dalam islam serta menjalankan perintah dan menjauhi larangannya. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Agar Tetap Istiqomah Dalam Beribadah di Jalan Allah SWT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel