Doa Menghilangkan Rasa Sakit Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dishare teks bacaan doa menghilangkan rasa sakit lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini hendaknya dibaca dan diamalkan ketika kita merasakan rasa sakit dan nyeri di salah satu bagian tubuh kita.

Kita sebagai manusia tentulah sering mengalami sakit di beberapa bagian tubuh kita misalnya sakit kepala, dada, gigi dan lain sebagainya, hal itu adalah manusiawi dan juga merupakan bentuk ujian dari ALLAH SWT. Tentunya kita haruslah bersabar dan terus berusaha untuk mengobatinya.

Dan salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah berdoa agar rasa sakit hilang dan kita cepat sembuh dari segala macam penyakit. Mohonlah kepada ALLAH SWT kesembuhan agar rasa sakit di badan kita hilang.

Lalu bagaimana lafadz doa penghilang rasa sakit yang ampuh dan mujarab, kita bisa berdoa dengan bahasa dan kata kata kita sendiri, namun ada sebuah doa yang insyaallah mustajab karena diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Doa ini khusus untuk mengobati dan menghilangkan rasa sakit yang melanda kita. Doanya sangat pendek dan cara mengamalkannya pun cukup mudah. Misalkan anda sakit di bagian perut, maka letakkan tangan di bagian perut dan bacalah doa penghilang rasa sakit seperti yang diajarkan Nabi SAW.

Doa Menghilangkan Rasa Sakit Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Dan langsung saja berikut ini teks bacaan doa menghilangkan rasa sakit lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya bisa dengan mudah dipahami makna dan isi kandungan dari doa yang dibaca.

Doa Menghilangkan Rasa Sakit yang Ampuh dan Mujarab


Sahabat Utsman Bin Abu Al-'As Al Thaqafi RadhiAllahu Anhu meriwayatkan, bahwa dia pernah merasakan sakit yang sangat di salah satu bagian tubuhnya, dan pergi mengeluh pada Nabi Shallallahu alaihi wa alaa aalihi wasallam, dan Nabi SAW bersabda :

"letakkan tanganmu di bagian yang terasa sakit dan bacalah,

x3   بِسْمِ اللهِ 

Bismillah 3x

Artinya : Dengan nama Allah (3x). 

x7   أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ 

A’uudzu bi’izzatillahi wa qudratihi min syari maa ajidu wa uhaadziru (7x)

Artinya :”Saya berlindung dengan kebesaran Allah dan kekuasaan-Nya dari kejahatan apa yang aku derita dan aku khawatirkan (7x) (Sahih Muslim).

Demikianlah teks bacaan doa menghilangkan rasa sakit lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan mengamalkan dan membaca lafadz doa diatas, kita akan sembuh dan terbebas dari rasa sakit yang mendera. Wallahu a'lam. 

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan