Doa Selamat Ringkas dan Pendek yang Paling Mudah Diamalkan

Kali ini akan dibahas mengenai bacaan doa selamat ringkas dan pendek yang paling mudah diamalkan oleh siapapun. Mungkin banyak dari kita yang jarang berdoa meminta keselamatan kepada ALLAH SWT setiap harinya.

Alasannya beracam macam, dan salah satunya adalah doa selamat yang terlalupanjang dan susah untuk dihafalkan. Namun di kesempatan ini kami akan membagikan doa selamat yang pendek dan ringkas sehingga sangat mudah diamalkan dan dibaca.

Lafadz doanya pun sangat mustajab dan ampuh, insyaallah dengan membacanya kita akan mendapatkan kebahagiaan dan keselamatan dunia dan akhirat. Bacalah dengan keyakinan bahwa doa kita pasti akan dikabulkan oleh ALLAH SWT. ALLAH SWT lah sebaik baik pemberi keselamatan kepada para hambanya.

Doa Selamat Ringkas dan Pendek yang Paling Mudah Diamalkan

Langsung saja simak berikut ini teks acaan doa selamat ringkas dan pendek paling ampuh dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya mudah dipahami makna dan isi kandungan dalam setiap doanya.

Doa Selamat Pendek dan Ringkas yang Ampuh Dunia Akhirat


اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Allohumma hawwin 'alaina fii sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal'afwa 'indal hisaabi

Artinya : "Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan"

Doa Selamat 2

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Bacaan teks Indonesia: Rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, waqina ‘adzaa ban naar

Artinya : Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka”.

Itulah bacaan doa selamat ringkas dan pendek yang paling mudah diamalkan dalam tulisan bahasa arab dan artinya. Insyaallah dengan doa yang singkat dan padat seperti diatas, maka akan mudah dihafal dan dibaca setiap harinya sehingga kita selalu dalam perlindungan ALLAH SWT dunia dan akhirat. Wallahu a'lam. 

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan