Doa Untuk Bayi yang Baru Lahir Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dishare ucapan doa untuk bayi baru lahir lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Hendaknya doa ini dibaca dan diamalkan ketika anak kita baru lahir, besar harapan dengan membacanya ia akan selalu dalam lindungan ALLAH SWT dan bahagia dunia akhiratnya.

Kedua orang tua tentunya menginginkan sesuatu yang terbaik bagi buah hatinya, jadi ketika proses persalinan untuk melahirkan, mereka melakukan segala hal terbaik dengan berbagai macam daya upaya.

Dan ketika bayi lahir, kebahagiaan pun menyeimuti kedua orang tua. Dalam saat seperti ini, hendaknya orang tua bersyukur kepada ALLAH SWT atas keberhasilan dan suksesnya sang anak lahir ke dunia dengan sehat dan selamat.

Kemudian jangan lupa juga untuk berdoa untuk anak yang baru lahir, mintalah berbagai hal kepada ALLAH SWT misalnya agar anak anda sehat selalu, menjadi anak yang sholeh dan sholehah, selalu dalam ketaatan, dilindungi dari gangguan syetan dan banyak lagi.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apa doa untuk kelahiran anak yang sebaiknya dibaca? Banyak sekali doa untuk bayi baru lahir yang bisa dibaca dan amalkan. Doa apapun asalkan dipanjatkan hanya kepada ALLAH SWT dengan niat yan baik, maka insyaalah akan dikabulkan oleh ALLAH SWT. Ketahuilah bahwa ALLAH SWT tidak pernah menolak doa hamba hambanya.

Dan dikesempatan ini kami berikan doa kelahiran anak yang insyaallah amuh dan mustajab dikarenakan diambil dari Al-Quran, hadits Nabi Muhammad SAW dan doa dari para ulama. Doanya juga pendek dan mudah dalam pengamalannya.

Doa Untuk Bayi yang Baru Lahir Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

So, untuk lebih jelasnya, berikut ini kami kumpulkan beberapa ucapan doa untuk bayi yang baru lahir sesuai sunnah lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar bisa dipahami makna dan isi kandungan dalam doanya.

Doa Kelahiran Anak


بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي الْمَوْهُوْبِ لَكَ، وَشَكَرْتَ الْوَاهِبَ، وَبَلَغَ أَشُدَّهُ، وَرُزِقْتَ بِرَّهُ

Artinya : “Semoga Allah memberkahi untukmu anak yang diberikan kepadamu, dan engkaupun bersyukur kepada Sang Pemberi, dan dia dapat mencapai dewasa, serta engkau dikaruniai kebaikannya.”(kitab Adzkar-nya Imam An Nawawi)

أُعِيذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

Artinya : “Aku memohon perlindungan bagimu berdua dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari semua godaan setan dan binatang pengganggu, serta dari pandangan mata buruk.”(HR Abu Dawud)
أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Artinya:“Aku memohon perlindungan untuknya dan anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau, daripada syaitan yang terkutuk.”(Ali Imran ayat 36)

Membaca doa berikut pada telinga bayi sebelah kanan:
 
أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَآمَّةٍ  وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَآمَّةٍ

A’ûdzu bikalimatiLlâhi at-tâmmati min kulli syaithânin wa hâmmatin wamin kulli ‘ainin lâmmatin

Artinya:“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari segala setan, kesusahan, dan pandangan yang jahat.”

Membaca doa berikut pada telinga bayi sebelah kanan:

اللهم اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنًا

Allâhummaj’alhu bârran taqiyyan rasyîdan wa-anbit-hu fil islâmi nabâtan hasanan

Artinya:“Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam islam dengan pertumbuhan yang baik.”

Demikianlah kumpulan teks bacaan doa untuk bayi yang baru lahir lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan mengamalkan ucapan doa kelahiran anak diatas, maka anak kita akan terjaga dari segala hal buruk dan penuh kesuksesan dalam kehidupan dunia maupun akhiratnya. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan