Doa Takziah atau Melayat Orang Meninggal | Arab Latin dan Artinya

Doa takziah - Takziah adalah kegiatan menengok atau menjenguk orang yang telah meninggal sekaligus mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Untuk si mayit atau jenazah, kita bisa membacakan surat yasin dan tahlil. Namun bagaimana ucapan berbela sungkawa kepada keluarga yang sebaiknya diucapkan ketika melayat.

Islam mengajarkan caranya, yaitu dengan membacakan sebuah doa kepada orang yang keluarganya meninggal. Kita mengucapkan doa ini saat bertemu keluarga orang yang sudah meninggal dengan harapan agar mereka menjadi lebih tegar dan sabar serta mendapatkan pahala, baik yang meninggal maupun yang ditinggalkan.

Nah, jika ada saudara, sahabat atau tetangga anda yang meninggal, lalu kita datang untuk berta'ziah atau melayat, maka disunnahkan untuk mengucapkan bacaan doa takziyah seperti yang tercantum di bawah ini kepada keluarga yang ditinggalkan.

(baca juga doa ketika mendengar orang meninggal)


Bacaan Doa Takziah


Berikut ini merupakan teks bacaan doa takziah atau melayat orang meninggal dalam versi lafadz Arab dan latin dengan terjemahan bahasa Indonesianya. Doa ini dibacakan kepada keluarga dari orang yang sudah meninggal tersebut.

Lafadz Arab

أَعْظَمَ اللهُ أَجْرَكَ وَأحْسَنَ عَزَائَكَ وغَفَرَ ِلمَيِّتِكَ

Teks Latin

A'dzamaallahu ajroka wa ahsana 'aza'aka wa ghafara limayyitika.

Terjemahan

Semoga Allah SWT mengagungkan pahalamu, menguatkan sabarmu dan mengampuni jenazah/mayitmu.

Nah itulah bacaan doa takziah atau doa melayat orang meninggal lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya bahasa Ind. Semoga bermanfaat dan kita bisa menerapkannya saat melayat ke kerabat atau keluarga yang meninggal dunia. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Takziah atau Melayat Orang Meninggal | Arab Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel