Bacaan Sholawat Nur Al Imam Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi

Sholawat Nur Habib Ali Al Habsyi - Sebagai seorang muslim, kita sangat dianjurkan untuk sebanyak mungkin bersholawat kepada Rasulullah SAW. Dari banyak bacaan shalawat yang bisa dibaca, salah satunya adalah sholawat karangan Al Imam Al Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al Habsyi. Sholawat tersebut biasa dikenal dengan nama shalawat Nur yang berarti cahaya.

Beliau Al Habib Ali Al-Habsyi adalah seorang wali besar dan pengarang maulid Simtudduror yang sering dibaca dan dilantunkan di berbagai acara dan majelis. Shalawat ini menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Kita berharap pahala dan rahmat Allah SWT serta cinta Rasulullah SAW mendatangi kita dan keluarga serta sahabat.

Untuk bacaannya, langsung saja dibawah ini akan dibagikan teks sholawat Nur dari Al Imam Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi dalam versi lafaz Arab dan tulisan latinnya lengkap beserta arti dan terjemahan bahasa Indonesianya agar kita paham maksud setiap kalimatnya.

(baca juga doa Habib Ali Al Habsyi)


Sholawat Nur Habib Ali Al Habsyi


اَللَّـهُمَّ صَلِّ وَسَلِّـمْ عَـلَى سَيِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ بِاللِّسَانِ الْـجَامِعَةِ فِى الْـحَضْرَةِ الْوَاسِعَةِ صَلَاةً تُــمِدُّ بِـهَا جِسْمِى مِنْ جِسْمِهِ وَقَــلْـبِـىْ مِنْ قَـلْبِهِ وَرُوْحِى مِنْ رُوْحِهِ وَسِرِّى مِنْ سِرِّهِ وَعِــلْـمِـى مِنْ عِــلْمِهِ وَعَــمَــلِــى مِنْ عَـمَلِــهِ وَخُـلُــقِى مِنْ خُــلُــقِهِ وَنِــيَّـتِى مِنْ نِــيَّــتِـهِ وَوِجْــهَــتِى مِنْ وِجْــهَــتِـهِ وِقَــصْدِىْ مِنْ قَــصْدِهِ وَتَــعُوْدُ بَـرَكَاتُـهَا عَلَــيَّ وَأَوْلَادِى وَأَصْـحَابِى وَعَلَى أَهْــلِــى عُــصْرِى ( يـَانُــوْرُ 3) إجْــعَـلْــنِى نُـوْرًا بِــحَـقِّ نُــوْرٍ.


Artinya :
Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada baginda nabi Muhammad SAW dengan lidah yang berkumpul dipangkuannya yang begitu luas rahmat yang masuk kedalam jasadku dari jasadnya, hatiku dari hatinya, ruhku dari ruhnya, rahasiaku dari rahasianya, ilmuku dari ilmunya, amalku dari amalnya, akhlakku dari akhlaknya, tujuanku dari tujuannya, Dan berkahnya kembali kepada-ku, dan kepada anak-anakku, keluargaku, sahabatku, orang-orang di zamanku, (Ya Nur 3x) jadikanlah aku secercah cahaya dengan sejatinya cahaya.

Sholawat Nur karya Habib Ali Al Habsyi ini bisa dibaca dan diamalkan kapan saja dan dimana saja. Dengan membaca sholawat ini, tentu kita akan mendapat rahmat dan pahala dari Allah SWT. Semoga membawa manfaat yang besar bagi kita semua.Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Sholawat Nur Al Imam Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel