Bacaan Doa Membuka Toko Agar Laris dan Untung Beserta Amalannya

Doa membuka toko agar laris - Sebagai manusia, kita haruslah bekerja dan mencari nafkah untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi diri sendiri dan juga bagi keluarga. Salah satu kegiatan yang bisa menghasilkan uang adalah berdagang atau berjualan. Dalam berdagang, ada kalanya kita mengalami untuk rugi. Itu adalah hal yang biasa tergantung pada kejelian kita dalam bekerja.

Namun jangan lupakan kekuatan doa karena yang menentukan keberhasilan usaha kita bukan manusia, tapi Allah SWT. Islam mengajarkan amalan-amalan dalam berdagang, di antaranya kita harus bersikap jujur, tidak curang dalam berjualan serta terus berikhtiar dan berdoa agar dagangan kita menjadi laris dan ramai.

Nah, kira-kira doa apa yang harus kita baca saat akan buka toko? Ada beberapa lafadz doa yang bisa kita ucapkan, salah satu yang paling dianjurkan yakni Al Habib Umar bin Hafidz mengajarkan kita sebuah amalan yang berisi dzikir dan bacaan surat Al-Quran untuk dibaca sebelum kita membuka toko atau warung atau apapun usaha kita saat berdagang.

Adapun bacaan doanya mudah dan hampir dapat dihafalkan oleh semua umat muslim. So, berikut ini akan dibagikan teks bacaan doa membuka toko agar laris dan laku dagangannya dalam lafadz bahasa Arab dan artinya. Doa dan amalan ini diamalkan dan dibaca setiap harinya pada saat membuka toko.

(baca juga doa berangkat kerja)


Doa Buka Toko


Isti'adzah (1x)

أعوذ بالله من الشيطان الرجيم

Basmalah (1x)

بسم الله الرحمن الرحيم

Ayat Kursi (1x)

اَللهُ لآَإِلهَ إِلاَّهُوَالْحَىُّ الْقَيُّوْمُ لاَتَأْخُذُه سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ لَهُ مَافِى السَّموَاتِ وَمَافِى اْلاَرْضِ مَنْ ذَالَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَه اِلاَّبِاِذْنِه يَعْلَمُ مَابَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَاخَلْفَهُمْ وَلاَيُحِيْطُوْنَ بِشَيْئٍ مِنْ عِلْمِه اِلاَّبِمَاشَآءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّموَاتِ وَاْلاَرْضَ وَلاَيَؤدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَالْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Al-Ikhlas (3x)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ ﴿١﴾ اللَّهُ الصَّمَدُ ﴿٢﴾ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ ﴿٣﴾ وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ ﴿٤


Al-Falaq (1x)
بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ ﴿١﴾ مِن شَرِّ مَا خَلَقَ ﴿٢﴾ وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ ﴿٣﴾ وَمِن شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ ﴿٤﴾ وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ


An-Nas (1x)
بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ ﴿١﴾ مَلِكِ النَّاسِ ﴿٢﴾ إِلَـٰهِ النَّاسِ ﴿٣﴾ مِن شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ ﴿٤﴾ الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ ﴿٥﴾ مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ


Karena orang yang membaca tersebut di dalam rezekinya nanti Allah SWT akan memberikan:
  • Himayah (penjagaan, dijaga rizkinya oleh Allah SWT)
  • Kifayah (kecukupan materi)
  • Keberkahan (dalam setiap pekerjaannya)

Kemudian Al-Habib Umar bin Hafidz mengucapkan, Ajaznakum ...

Nah itulah pembahasan mengenai bacaan doa membuka toko agar laris manis dan untung besar saat berjalan. Insyaallah dengan mengamalkannya, toko atau usaha kita akan ramai dan dagangan pun laku terjual habis serta mendapatkan rezeki yang berkah dan berlimpah. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Doa Membuka Toko Agar Laris dan Untung Beserta Amalannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel