Doa Meredam Amarah | Arab Latin dan Terjemahannya [Lengkap]

Doa meredam amarah - Islam telah mengatur segala hal yang ada pada berbagai aspek kehidupan ini, termasuk dalam hal marah. Marah sendiri ada yang diperbolehkan dalam Islam, asalkan alasan dan tujuannya sesuai dengan yang dihukumkan oleh Allah SWT. Namun akan menjadi tercela jika kita marah dengan sebab yang tidak dibenarkan oleh agama.

Terlepas dari itu semua, menahan amarah dan emosi dengan bersabar adalah lebih baik dari pada meluapkan emosi dengan marah-marah yang tidak jelas. Meluapkan amarah hanya dapat menimbulkan hal yang negatif saja. Akan lebih baik jika kita menahan amarah sembari bersabar dan lapang dada akan berbagai keadaan.

Dalam hal ini, Islam mengajarkan berbagai amalan yang insyaallah bisa kita terapkan. Misalnya kita dianjurkan untuk berwudhu, lalu saat kita berdiri dianjurkan duduk, saat sedang duduk maka dianjurkan berbaring. Ada banyak lagi hal-hal lain yang Islam ajarkan bagi orang yang sedang marah atau meluapkan emosi.

Namun ada satu hal yang cukup mudah dan bisa anda lakukan ketika marah yaitu dengan cara membaca doa ketika marah. Dengan begitu emosi kita akan lebih terkendali dan kita bisa bersabar. Doa meredam amarah ini pun relatif singkat sehingga sangat mudah untuk dihafalkan untuk diucapkan ketika akan marah.

(baca juga hadits larangan marah)


Doa Meredam Amarah


Langsung saja di bawah ini akan dibagikan teks bacaan doa meredakan amarah dalam versi lafadz Arab dan tulisan latin lengkap beserta arti dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Lafadz Arab

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَاذْهِبْ غَيْظَ قَلْبِىْ وَاَجِرْنِىْ مِنَ الشَّيْطَانِ الرجيم

Teks Latin

Allahummaghfirli dzanbi wadzhab ghoidho qolbii, wa ajirnii minasy syaithoonirrojiim.

Artinya

Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku, ampunilah dosaku dan hilangkanlah kepanasan hatiku serta lepaskanlah aku dari godaan syetan yang terkutuk

Nah itulah doa yang dianjurkan untuk kita baca saat sedang marah. Mulai sekarang, usahakan kita untuk selalu membaca doa meredakan amarah seperti yang tertera di atas supaya emosi kita jadi lebih terkendali saat sedang emosi. Semoga bacaan doa di atas bermanfaat. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Meredam Amarah | Arab Latin dan Terjemahannya [Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel