Doa Keberkahan Hidup dan Rezeki Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas teks bacaan doa keberkahan hidup dan rezeki lengkap arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan membaca lafadz doa keberkahan ini, maka berbagai aspek kehidupan kita baik harta/rizki, ilmu, keluarga, usaha dan umur akan dipenuhi keberkahan.

Hidup yang berkah adalah sebuah anugrah dan nikmat dari ALLAH SWT, dengan keberkahan, maka kedamaian dan kesejahteraan akan menyertai kita baik di dunia hingga di akhirat kelak. Maka dari itu keberkahan adalah sesuatu yang sangat penting.

Hal ini dikarenakan harta yang banyak tapi tidak berkah akan sia sia saja, umur panjang tapi tidak berkah juga percuma. Sebaliknya rezeki yang sedikit jika berkah maka akan terasa banyak dan mencukupi kebutuhan hidup.

Lalu bagaimana solusi dan cara agar hdup menjadi berkah. Cara terbaik tentunya dengan berdoa memohon keberkahan rezeki dan hidup kepada ALLAH SWT. Dengan membaca doa mohon keberkahan, maka insyaallah apa yang kita punya akan cukup dan menyelamatkan.

Doa Keberkahan Hidup dan Rezeki Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Lalu bagaimana lafadz doa mohon keberkahan hidup yang benar dan mustajab? Simak berikut ini teks bacaan doa keberkahan hidup, rezeki dan umur lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya bisa dipahami makna dan arti yang terkandung dalam doanya.

Doa Keberkahan Rezeki dan Umur dalam Kehidupan


اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Artinya : “Ya Allah, Sungguh aku minta kepada-Mua ilmu ilmu yang manfaat, rizki yang baik, dan amal yang diterima.” (HR. Ahmad, Ibnu Majah)

Atau bisa juga ditambah dengan membaca doa keberkahan rezeki dan hidup berikut ini agar keberkahan dan kesejahteraan selalu menaungi kehidupan kita. 

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fiddiini, wa’aafiyatan fil jasadi, wa ziyaadatan fil ‘ilmi, wa barakatan fir-rizqi, wa taubatan qablal mauti, wa rahmatan ‘indal mauti, wa maghfiratan ba’dal mauti.
Allaahumma hawwin ‘alainaa fii sakaraatil mauti, wannajaata minan-naari, wal ‘afwa ‘indal hisaabi.
 
Artinya : Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Demikianlah teks bacaan doa keberkahan hidup dan rezeki lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa diatas bisa membuat hidup kita lebih baik lagi dan selalu dipenuhi keberkahan dalam kesehatan, umur dan rizki. Wallahu a'lam. 

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan