Doa Agar Wajah Bercahaya dan Amalannya Menurut Islam

Doa agar wajah bercahaya - Jika kita ingin terlihat menarik alias cantik dan ganteng di depan semua orang, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Selain menjaga kebersihan dan merawat tubuh, kita bisa memohon dan berdoa kepada Allah SWT. Ada beberapa amalan dan doa yang bisa dikerjakan agar wajah kita menjadi lebih cerah dan bersinar atas izin Allah SWT.

Sebenarnya ada banyak sekali doa yang bisa dibaca jika ingin wajah terlihat penuh cahaya. Namun yang akan dibagikan kali ini adalah doa yang berasal dari dalam Al Quran, yaitu sebuah ayat dari surat Yusuf. Doa ini bisa dipanjatkan, selain ikhtiar lain pada umumnya, seperti merawat kulit muka atau menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu ada banyak amalan yang bisa dikerjakan agar wajah kita jadi lebih bercahaya. Intinya adalah jika kita orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, maka saat itulah nur dan sinar cahaya akan memancar dari muka atau wajah kita. Mustahil orang yang suka bermaksiat dan lalai dari perintah Allah SWT akan terlihat bercahaya pada wajahnya sekalipun dengan membaca doa ini berulang kali.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan dibagikan kumpulan amalan dan teks bacaan doa agar wajah menjadi lebih bersinar dan bercahaya menurut Islam yang tercantum dalam Al-Qur'an dalam lafadz Arab dan latin lengkap beserta arti dan terjemahan bahasa Indonesianya.

(baca juga doa agar terlihat lebih cantik)


Doa dalam Al Quran Agar Wajah Bercahaya


إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ

Idz qoola yuusufu liabiihi yaa abati inni roaitu akhada asaro kaukaban wassamsa wal qomaro roaituhum lii saa jidiin.

Artinya :

(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku". (QS Yusuf Ayat 4).

Amalan Agar Wajah Bercahaya


Sedangkan mengenai amalan yang bisa menyebabkan wajah kita bercahaya dan berseri-seri, ada banyak yang bisa kita lakukan yang insyaallah membuat wajah kita lebih cerah dan berahaya. Berikut ini di antaranya.


  • Selalu menjaga wudhu, yakni berusaha dalam keadaan memiliki wudhu setiap saatnya. Ketika batal segera mengambil air wudhu.
  • Selalu mengerjakan sholat wajib 5 waktu, yaitu berusaha tidak melalaikannya dan senantiasa mengerjakan diawal waktu dan berjamaah.
  • Memperbanyak wirid dan dzikir kepada Allah SWT.
  • Membaca doa sebelum dan sesudah bangun tidur.
  • Membaca doa ketika bercermin.
  • Menjaga sunnah sunnah Rasulullah SAW.
  • Tidak bermaksiat dan selalu meninggalkan semua larangan Allah SWT.
  • Rajin mengerjakan sholat tahajjud pada malam harinya.
  • Memperbanyak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.


Kesimpulan

Adalah kodrat dari manusia jika ingin terlihat menarik dan membuat wajah kita berseri-seri dan seolah bercahaya. Namun ketauhilah bahwa doa dan amalan di atas hanyalah salah satu ihktiar dari kita. Adapun jika kita ingin agar wajah terlihat cerah dan bercahaya, maka lakukanlah dengan bertakwa kepada Allah SWT. Kerjakan semua perintahnya dan jauhi semua larangannya. Maka dengan begitu wajah kita akan tampak bercahaya.

Lihatlah para ulama, para waliyullah, dan para orang-orang sholeh, maka akan kita dapati wajah mereka penuh dengan cahaya dan indah untuk dipandang. Itu karena mereka bertakwa kepada Allah SWT dan tidak lepas dari sunnah-sunnah Rasul SAW.

Nah itulah pembahasan mengenai doa dan amalan yang bisa kita kerjakan agar wajah kita jadi lebih bercahaya dan bersinar sesuai ajaran Islam. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya untuk lebih berikhtiar dan berdoa. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Agar Wajah Bercahaya dan Amalannya Menurut Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel